Our Staff ( Periode 2012 -2013)

They Initiate, Act, Share, & Inspire! Staff kami terdiri dari kolaborasi pemuda-pemudi brilian yang saat ini berdomisili di daerah Medan dan sekitarnya. Siapa saja mereka? Mari simak profil keanggotaan Staff  IFL Chapter Medan yang  masih “bertahan” smpai skrg:

M. Yandriza Fanni

Pria kelahiran 13 Juni 1990 ini berasal dari Banda Aceh. Lebih dikenal sebagai “Riza”, alumni SMA Negeri 3 Kisaran yang kini menjadi mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara. Riza merupakan anggota Divisi IT dan Kreatif Indonesian Future Leaders Chapter Medan. Berkepribadian rajin dan ulet, terbukti dengan keikutsertaannya dalam IMATETA (Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian).

Selain itu, Riza memperoleh keberhasilan pada olahraga bela-diri karate di beberapa turnamen, di antaranya Kejuaraan Karate Daerah. Karena senang berbagi ilmu, ia pun menjadi pelatih karate FORKI INKANAS di Sumatera Utara.

Semangat leadership-nya yang tinggi terbukti ketika dirinya terpilih sebagai ketua TRAILER (Training IMATETA Leadership) di tahun 2011. Di sanalah ia menemukan ketertarikannya di bidang kepemimpinan dan pembangunan masyarakat. Riza menyadari bahwa pemuda memegang peranan yang besar bagi kemajuan bangsa, dan oleh karena itu, pemuda seharusnya berperan aktif dalam menciptakan perubahan.

Ia juga memiliki bakat di bidang seni, desain grafis merupakan salah satu hobi yang ia miliki. Baginya, bergelut di bidang agrikultur samasekali tak mengurangi kreativitas. Namun justru menambah potensi dan berguna bagi pengembangan karakter.

Yofrina Octika Gultom

Yofrina Octika Gultom adalah alumni Universitas Negeri Medan, jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Sejak duduk di bangku SMP dan SMA, Yo aktif dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan terpilih sebagai sekretaris OSIS pada saat kelas 2 SMA. Yo merupakan salah satu dari 20 finalis Sang Jawara Berprestasi Lifebuoy Jakarta 2006.

Yo telah menjuarai berbagai kompetisi Bahasa Inggris antara lain: Juara 1 Essay Competition SMP Katolik Assisi Pematangsiantar 2003, Juara 3 English News Reading tingkat SMA Kalam Kudus Cup 2004, Juara 1 Speech Contest Tingkat SMA UNIMED PPLT-Cup Pematangsiantar 2005, Juara 2 Poetry Contest Tingkat SMA IMSI USU Cup Medan 2006, dan Juara 2 Essay Competition Tingkat SMA IMSI USU Cup Medan 2006.

Yo gemar mendengarkan musik, bersosialisasi dan memiliki teman – teman baru, mengikuti kegiatan sosial dan bepergian untuk memperoleh pengalaman dan pelajaran baru.

Sejak duduk di bangku kelas 3 SMP, Yo sudah menjadi pengajar Bahasa Inggris di Well English Special Training (WEST) Pematangsiantar. Setelah melanjutkan kuliah di Medan, Yo mengajar di Gemilang Education Centre.  Selain mengajar, semasa kuliah Yo terpilih sebagai Presiden Debat “English Debating Society”. Yo aktif mengikuti beberapa kompetisi nasional antara lain Indonesia Varsities English Debating Society (IVED) di UMY Yogyakarta 2009, National Universities English Debating Championship (NUEDC) di STIESIA Surabaya 2010, Indonesia Model United Nations Universitas Indonesia Depok 2010, National Universities English Debating Championship (NUEDC) di UNDIP Semarang 2011.

Yo merupakan salah satu dari 5 perwakilan UNIMED sebagai pemakalah dalam Indonesia Malaysia Thailand Growth Triangle (IMT-GT) Student Carnival di Thaksin University Thailand 2010, peserta Asia Africa Youth Forum (AAYF) di Bandung 2010, peserta MDGs Worskhop & Comparative Study Jakarta 2010.

Yo juga menjuarai beberapa kompetisi di bangku kuliah antara lain Juara 2 Speech Contest UNIMED Fair 2008, Juara 1 Speech Contest UMSU 2009, Juara 2 Public Speaking Contest Kerja Sama USU dengan Kemenlu RI 2009, the best delegate pada UNHRC JakartaMUN di Universitas Al Azhar Jakarta 2011. Yo juga merupakan peserta 8th Annual Youth Camp di Garut, Jawa Barat 2011 dan anggota Initiatives of Change (IofC) Indonesia.

Saat ini, Yo mengajar di International Education Centre, inc Medan dan kelas privat. Yo masih aktif melatih debat di English Debating Society di Universitas Negeri Medan. Tahun ini Yo dipercayakan untuk menjadi salah satu delegasi Asia Pacific Youth Conference (APYC) pada tanggal 22- 29 Agustus 2012 di Jepang. Yo ikut serta dalam Divisi IT dan Kreatif Indonesian Future Leaders Chapter Medan.

Jaka Perdana

Pria kelahiran 21 Oktober 1992 ini bernama Jaka Perdana. Ia merupakan salah satu anggota Indonesian Future Leaders Chapter Medan Divisi Kreatif & IT. Mahasiswa Fakultas MIPA Jurusan Teknik Informatika Universitas Sumatera Utara ini tergabung dalam organisasi HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika).

Saat SMA, alumni SMA Negeri 13 ini pernah menjadi Ketua ROHIS dan membentuk Formal, organisasi kepemudaan dan keagamaan di lingkungannya. Tak hanya itu, ia juga terpilih untuk mewakili sekolahnya untuk mengikuti Olimpiade Fisika dan Lomba MTQ se-Kota Medan.

Senang menonton film dan bermain futsal, Jaka termasuk pribadi yang aktif bersosialisasi dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keadaan lingkungan dan masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu tak mengherankan jika tahun ini ia terpilih sebagai delegasi Parlemen Muda Sumatera Utara. Jaka kini tengah mempersiapkan program-programnya sebagai Parlemen Muda dan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sumatera Utara.

Agus Roy Butar-Butar

Agus Roy Butar Butar, anggota Divisi IT dan Kreatif IFL Chapter Medan ini merupakan mahasiswa Teknik Pertanian Universitas Sumatera Utara angkatan 2008, yang lahir pada 16 Februari 1990.

Pria yang akrab dipanggil Roy ini berasal dari SMA Negeri  1 Duri, Riau dan lulus di USU melalui jalur SNMPTN. Roy adalah pribadi yang menyenangkan, setia kawan, dan memiliki semangat leadership yang tinggi.

Ia terlibat aktif dalam beberapa organisasi intra maupun ekstra kampus. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Umum IMATETA (Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian) USU periode 2011/2012.

Selain itu, ia tergabung sebagai anggota GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Komisariat FP USU, anggota IKAPEMADU (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Duri).

Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Muda/i HKBP Sinta Nauli, Resort Duri pada tahun 2007, serta menjadi delegasi USU dalam serangkaian acara Pekan Teknik Pertanian Nasional IV yang diselenggarakan oleh IMATETANI di UGM, Yogyakarta.

Tak hanya aktif dalam berorganisasi, Roy juga menyenangi musik dan sepakbola, yang keduanya dikuasainya dengan baik. “Selagi bisa, kenapa tidak?!” Itu adalah motto hidup yang membuatnya senantiasa optimis dan selalu berpikir positif.

RIan Asnul Maulana

 

Seorang perantauan dari tanah andalas..
Rian Asnul Maulana adalah seorang lelaki kelahiran Batusangkar 23 Agustus 1991.Bertempat tinggal di Komp. BTN Tanjung Gusta Jl. Villa Permai D-2. Seorang Pria yang suka mengukir kata” indah  dan penggagum Club Manchester united dan Punya mimpi utk berlibu r bersama SAF  ,  camping di Stadion Old Trafford…

Sejak tahun 2011, penulis aktif berorganisasi di HMI ( Himpunan Mahasiswa Islam)  dan  organ Himpunan Mahasiswa Agroekoteknologi (Himagrotek). Sejak tahun 2012 Menjabat sebagai writer Di IFL. Sampai saat ini masih tercatat /berstatus sebagai mahasiswa Fak. Pertanian USU Medan. Penulis memiliki hobi membaca , Olahraga , Browsing kegiatan sosial dan tertarik mengabadikan “momen” dalam sebuah foto. Untuk kontak lebih lanjut dapat menfollow dia di twitter  @yanandesta atau facebooknya di rianasnul@ymail.com. atw PIN BB di :27f

motto hidupnya : lakukan apa yang kamu suka.. dan  pertanggung  jawabkan !!

 

Nuri Yunita Hasan Nasution merupakan salah satu anggota Indonesian Future Leader Chapter Medan Divisi Kerjasama Eksternal. Dara kelahiran 15 Juni 1993 yang akrab disapa Yuri ini sekarang sedang menempuh pendidikan di Jurusan Pendidikan Sejarah Universitas Negeri Medan. Selain aktif di IFL,  ia juga tergabung dalam PUSSIS(Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-ilmu Sosial) di bawah naungan lembaga penelitian UNIMED yang bertugas melakukan penelitian-penelitian  sejarah, antropologi, masalah gender, serta HAM. Ia juga merupakan Duta Bahasa Sumatra Utara 2011, dan tergabung dalam Ikatan Duta Bahasa(IDB)Nasional di bawah Pusat Bahasa, Jakarta. Ia bersama pasangannya menyabet gelar pemenang V dalam pemilihan Duta Bahasa Indonesia di Jakarta tahun lalu,
Ia dikenal tidak hanya aktif di satu bidang saja; ia gemar mencoba bidang-bidang lainnya. Di bidang kesenian dan budaya, Di masa SMA ia merupakan anggota paduan suara dan menyabet gelar juara I lomba paduan suara tingkat SMA di kota asalnya, Padangsidimpuan. Tidak hanya itu, ia juga fotomodel freelance yang khusus bergerak dalam pemotretan busana tradisional/ baju adat. Di pertengahan tahun ini ia juga mulai aktif menari tradisional.  Ia merupakan Duta Wisata Padangsidimpuan 2008. Di bidang akademik, Ia  merupakan penulis aktif; tulisannya dimuat di Mimbar Umum dan sewaktu SMA ia pernah menjadi juara IV lomba karya tulis ilmiah AHMBS Se Sumatra Utara.  Sejak SD ia telah memenangi beragam lomba pidato bahasa Inggris serta cerdas cermat, antara lain juara I lomba pidato bahasa inggris tingkat SMA se Kota Padangsidimpuan, dan juara II lomba cerdas cermat MPR se Sumatra Utara. Ia juga pernah menjadi juara II olimpiade sains ekonomi se Padangsidimpuan.  Di bidang olahraga, ia sempat aktif di olahraga karate hingga menyabet sabuk biru meski sekarang sedang vakum. Terakhir, ia menjadi TV Presenter dan reporter untuk acara The 13th IMT-GT Varsity Carnivel.
motto hidupnya adalah “lebih baik tersisih daripada hidup dalam kemunafikan”.Ia menyukai pemikiran Sudjiwo Tedjo, Butet Kertaradjasa, Soe Hok Gie, Margaret Thatcher, Hypatia, Leonardo da Vinci, dan tentu saja, The Beatles. Ia sangat menyukai musik klasik. Ia tidak pernah membatasi dirinya untuk belajar dan mengembangkan minats erta bakat di bidang apapun. Akan tetapi, hal yang paling menarik baginya, serta menjadi concern nya sekarang adalah masalah diskriminasi. Ia sangat menentang diskriminasi dalam bentuk apapun, terutama diskriminasi beragama dan diskriminasi terhadap perempuan. Hal itulah yang mendorongnya rajin menulis, juga aktif dalam PUSSIS.
divisi SDM

Yunita Adela Keliat

Yunita Adela Keliat, biasa dipanggil Yunita. Alumni SMA Negeri 1 Tebingtinggi ini lahir di Sibolangit pada tanggal 04 Juni 1991. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Saat ini, ia tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Sumatera Utara.

Ia merupakan sosok wanita yang gemar membaca dan mendengarkan musik, aktif dalam berbagai kepanitiaan, senang bersosialisasi dan berorganisasi.

Saat ini Yunita menjabat sebagai Sekretaris Bidang Pengabdian Masyarakat Ikatan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (IMDIAN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara, Sesi Acara dalam kepanitiaan workshop IMDIAN, dan anggota Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesian Future Leaders Chapter Medan.

                                                                                                                                                                                                         

Siti Aisyah Harahap

Siti Aisyah Harahap, wanita kelahiran 15 Juli 1991 yang merupakan alumni SMA Negeri 12 Medan ini biasa akrab dipanggil Icha.  Anak keempat dari lima bersaudara, sedang mengenyam pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Universitas Sumatera Utara jurusan Ilmu Administrasi Negara.

Pribadi yang rajin dan suka mencari pengalaman, terbukti dengan keaktifannya dalam berbagai kegiatan kepanitiaan di kampus.

Ia juga gemar membaca dan menulis, serta senang berorganisasi dan bersosialisasi.

Saat ini ia menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Ikatan Mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara sekaligus merupakan anggota Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia Indonesian Future Leaders Chapter Medan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: