Divisi Kreatif & IT

M. Yandriza Fanni

Pria kelahiran 13 Juni 1990 ini berasal dari Banda Aceh. Lebih dikenal sebagai “Riza”, alumni SMA Negeri 3 Kisaran yang kini menjadi mahasiswa Jurusan Teknik Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara. Riza merupakan anggota Divisi IT dan Kreatif Indonesian Future Leaders Chapter Medan. Berkepribadian rajin dan ulet, terbukti dengan keikutsertaannya dalam IMATETA (Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian).

Selain itu, Riza memperoleh keberhasilan pada olahraga bela-diri karate di beberapa turnamen, di antaranya Kejuaraan Karate Daerah. Karena senang berbagi ilmu, ia pun menjadi pelatih karate FORKI INKANAS di Sumatera Utara.

Semangat leadership-nya yang tinggi terbukti ketika dirinya terpilih sebagai ketua TRAILER (Training IMATETA Leadership) di tahun 2011. Di sanalah ia menemukan ketertarikannya di bidang kepemimpinan dan pembangunan masyarakat. Riza menyadari bahwa pemuda memegang peranan yang besar bagi kemajuan bangsa, dan oleh karena itu, pemuda seharusnya berperan aktif dalam menciptakan perubahan.

Ia juga memiliki bakat di bidang seni, desain grafis merupakan salah satu hobi yang ia miliki. Baginya, bergelut di bidang agrikultur samasekali tak mengurangi kreativitas. Namun justru menambah potensi dan berguna bagi pengembangan karakter. 

____________________________________________________________________________________

JOHANES PANGGABEAN

Johanes Panggabean atau yang paling akrab dipanggil Joe. Pria kelahiran 5 Oktober 1990 ini merupakan anggota Divisi Kreatif dan IT IFL Chapter Medan. Lulusan SMA Santo Thomas 1 Medan tahun 2008 dan berkuliah di Jurusan Teknik Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara yang tergabung juga di dalam organisasi kemahasiswaan IMATETA sebagai Wasek Bidang Pendidikan dan Kader M.B 2011 – 2012. Ia juga merupakan Admin dari blog IMATETA pada saat kepengurusannya. Ketertarikannya di dunia desain grafis menjadikannya sebagai Koordinator IDG Club (IMATETA Desain Grafis Club). Ia juga suka mengikuti kompetisi-kompetisi desain grafis online, sebagai salah satu tempat untuk mengembangkan keahliannya.

Johanes juga merupakan orang yang suka bergaul tanpa membatasi dirinya dengan siapa dia bergaul, karena menurutnya bergaul dengan setiap orang merupakan salah satu proses belajar dan menambah pengalaman sekaligus. Kepedulian terhadap lingkungan juga sudah menjadi salah satu kewajibannya sebagai penerus bangsa. Sehingga dia juga dipilih sebagai Ketua Panitia Pengabdian Masyarakat dan Penanaman Pohon 2012 (IMATETA).

Johanes merupakan orang yang sangat suka berorganisasi, karena menurutnya organisasi merupakan salah satu tempat belajar untuk bisa menempatkan diri, jelas menambah wawasan, bergaul, dan sebagai wadah untuk menuangkan kreatifitas, aspirasi dan inspirasi yang sudah menumpuk di kepala. Dia juga tergabung sebagai anggota Organisasi GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Komisariat FP USU maper 2008.

Selain berorganisasi, Johanes juga suka berolahraga dan bermain musik, sebagai salah satu hobinya yang bisa menghilangkan penat di kepala.

Salah satu hasil karyanya dapat dilihat di http://www.youtube.com/user/hurahuraification

Facebook         : http://www.facebook.com/joe.gabe1

Twitter              : https://twitter.com/jojobeanovic

____________________________________________________________________________________

Jaka Perdana

Pria kelahiran 21 Oktober 1992 ini bernama Jaka Perdana. Ia merupakan salah satu anggota Indonesian Future Leaders Chapter Medan Divisi Kreatif & IT. Mahasiswa Fakultas MIPA Jurusan Teknik Informatika Universitas Sumatera Utara ini tergabung dalam organisasi HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika).

Saat SMA, alumni SMA Negeri 13 ini pernah menjadi Ketua ROHIS dan membentuk Formal, organisasi kepemudaan dan keagamaan di lingkungannya. Tak hanya itu, ia juga terpilih untuk mewakili sekolahnya untuk mengikuti Olimpiade Fisika dan Lomba MTQ se-Kota Medan.

Senang menonton film dan bermain futsal, Jaka termasuk pribadi yang aktif bersosialisasi dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keadaan lingkungan dan masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu tak mengherankan jika tahun ini ia terpilih sebagai delegasi Parlemen Muda Sumatera Utara. Jaka kini tengah mempersiapkan program-programnya sebagai Parlemen Muda dan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sumatera Utara.

____________________________________________________________________________________

Agus Roy Butar-Butar

Agus Roy Butar Butar, anggota Divisi IT dan Kreatif IFL Chapter Medan ini merupakan mahasiswa Teknik Pertanian Universitas Sumatera Utara angkatan 2008, yang lahir pada 16 Februari 1990.

Pria yang akrab dipanggil Roy ini berasal dari SMA Negeri  1 Duri, Riau dan lulus di USU melalui jalur SNMPTN. Roy adalah pribadi yang menyenangkan, setia kawan, dan memiliki semangat leadership yang tinggi.

Ia terlibat aktif dalam beberapa organisasi intra maupun ekstra kampus. Pernah menjabat sebagai Ketua Umum IMATETA (Ikatan Mahasiswa Teknik Pertanian) USU periode 2011/2012.

Selain itu, ia tergabung sebagai anggota GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia) Komisariat FP USU, anggota IKAPEMADU (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Duri).

Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Muda/i HKBP Sinta Nauli, Resort Duri pada tahun 2007, serta menjadi delegasi USU dalam serangkaian acara Pekan Teknik Pertanian Nasional IV yang diselenggarakan oleh IMATETANI di UGM, Yogyakarta.

Tak hanya aktif dalam berorganisasi, Roy juga menyenangi musik dan sepakbola, yang keduanya dikuasainya dengan baik. “Selagi bisa, kenapa tidak?!” Itu adalah motto hidup yang membuatnya senantiasa optimis dan selalu berpikir positif.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: